Kamasanpost Headline Animator

Kamasanpost
Yogyakarta, Kunjungan Kenegaraan Perdana Menteri New Sealand meresahkan penghuni Asrama kamasan I ( Asrama mahasiswa asal papua ) yang terletak di lintas jalan protokol kota yogyakarta.
Satu jam sebelum tamu negara itu tiba, Pihak keamanan sudah disiagakan setiap mata jalan kecil maupun besar. Berjejer dari bandara udara adisutjipto sampai malioboro ( jantung kota jogja), sampai pihak Intelijen termakan issu kalau mahasiswa papua akan mengadakan unjuk rasa atas kedatangan PM New Sealand itu selanjutnya jajaran kepolisian dan TNI kota jogja melakukan penjagaan extra ketat di depan, belakang dan samping kiri, kanan asrama mahasiswa papua.
melihat tindakan pihak keamanan yang melakukan penjagaan terhadap mahasiswa papua itu, seluruh penghuni asrama kamasan I terlihat panik dan situasi sempat tegang antara pihak keamanan dan mahasiswa asal papua yang berdomisili asrama kamasan I. Adu mulutpun tak terhindarkan dari insiden ini. sebelumnya dua anggota polwan berhasil masuk di asrama dengan tujuan mencari informasi terkait unjuk rasa terhadap tamu negara, namun tidak membuahkan hasil, berujung pada pengusiran dua anggota polwan tersebut. "jangan perlakukan kami sebagai sarang teroris, separatis dan lain sebagainya kami ini mahasiswa" ujar salah satu mahasiswa asal papua.

wawancara singkat bersama pengurus dan penghuni asrama
1. apa yang menyebabkan pihak keamanan bisa melakukan pengamanan diasrama ini?
kami juga tidak tahu soal ini, kami disini kaget melihat aksi mereka seperti ini. kami bukan pelaku kejahatan yang tidak tahu aturan sehingga perlakukan kami seperti binatang.. tambah salah satu penghuni asrama itu.

2. Bagaimana menurut anda tentang pengamanan ini..?
kami menilai pihak keamanan sedang mencari masalah, kami paham dan mengerti apa yang menjadi tujuan mereka terhadap kami mahasiswa papua.

3. Kira-kira apa yang dipahami oleh mahasiswa papua? bisa disebutkan poinnya..!!

  • mereka menginginkan kami mahasiswa papua harus tinggalkan tempat ini.
  • mereka menganggap kami mahasiswa papua tidak tahu peraturan.
  • mereka sengaja mau menciptakan konflik antara kami dengan warga jogja agar mereka bisa dapat naik pangkat dan proyek.
4. harapan mahasiswa papua terhadap warga sendiri gimana...?
kami mengimbau kepada warga masyarakat jogja:
  • kami sama sekali tidak menginginkan permasalaha antara masyarakat dengan kami.
  • kami menghimbau kepada warga sekitar kami agar tenang dan mengartikan persoalan seperti ini dengan baik.
  • kami sangat mengharapkan pihak keamanan agar propesional dalam bertugas bukan main tangkap-menangkap seperti anak sapi.
selanjutnya kedua belah pihak membubarkan diri masing-masing(Fr@dan)

Comments :

0 komentar to “ ”

Posting Komentar

Tulis dan Kirim Komentar Anda

 

About Me

Foto saya
disini tempat kami bermain, kami ingin leluasa mencari apa yang terjadi di sini. ingin bertanya sama tanta Google.... harap tidak membatasi kami....!

Pinda Ke Facebook

Recent Post

News & Update

Sign up to receive updates

Blogspot tutorial & Free Template.


Recent Coment

Powered by FeedBurner I heart FeedBurner