Kamasanpost Headline Animator

Ilmu Logika

sumber: http://www.parapemikir.com/
Pembagian

Banyak orang bertanya dimilist-milist yahoogroups, ada yang bertanya karena ingin tahu, ada yang bertanya karena iseng, ada yang bertanya karena sekedar ingin menguji persoalan logika, dan ada juga yang sangat mengerti dengan logika dan memberikan perhatian yang serius tentang itu, mereka menanyakan apakah yang dimaksud dengan logika?
Induksi
Kita sering sekali bicara ‘sok canggih’ , menganalisa sesuatu yang sebenarnya tidak kita pahami, baik didunia nyata maupun didunia maya. Didunia nyata, ketika kita masuk kedalam obrolan yang serius dan sedikit ‘ngilmiah’ , supaya kelihatan tidak kuno dan ketinggalan informasi, sering kita jumpai orang-orang berusaha menjawab segala sesuatu yang diobrolkan dengan maksud hanya supaya obrolan berimbang, masalah pemahaman tentang apa yang diobrolkan? Ahh… itu menjadi urusan nomor yang kesekian.
Berpikir
Sebagian besar orang-orang sering menuangkan pikiran nya kedalam bentuk tulisan, perkataan, obrolan, isyarat dan lain sebagainya. Pikiran yang disampaikan itu tentu beraneka ragam adanya, ada yang kelihatannya bagus dan masuk akal, Ada juga yang kelihatan bagus tapi tidak masuk akal, ada juga yang kelihatannya tidak bagus tapi masuk akal dan ada juga yang tidak bagus dan tidak masuk akal pula.
Pikiran
Pikiran merupakan juru kunci didalam berlogika, sebenarnya apakah yang disebut dengan pikiran itu? Apakah semua orang sudah menyadari bahwa pikiran bisa bekerja sendiri secara otomatis dan juga bisa bekerja dengan tuntunan si pemilik pikiran?
Logika
Bagi pembaca situs ini mungkin ada yang kesulitan untuk mencari sejarah singkat lahirnya kata ‘logika’ dan lahirnya terminologi “logika” sebagai ilmu. Artikel itu pernah ditulis disini : http://www.parapemikir.com/articles/52/1/Pengantar-Logika/Page1.html

Comments :

0 komentar to “Ilmu Logika”

Posting Komentar

Tulis dan Kirim Komentar Anda

 

About Me

Foto saya
disini tempat kami bermain, kami ingin leluasa mencari apa yang terjadi di sini. ingin bertanya sama tanta Google.... harap tidak membatasi kami....!

Pinda Ke Facebook

Recent Post

News & Update

Sign up to receive updates

Blogspot tutorial & Free Template.


Recent Coment

Powered by FeedBurner I heart FeedBurner