Kamasanpost Headline Animator

Demo 19 Desember 2008 Baca Tiga Komando Rakyat Papua


Yogyakarta, hari ini jumat 19 Desember 2008 bertepatan dengan hari jadinya TRIKORA, ribuan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Komite Aksi Nasional Rakyat Papua (KANRPB), melakukan demonstrasi. aksi kali ini berlangsung aman akan tetapi seluruh masa aksi menuntut REFERENDUM bagi rakyat West Papua.

Masa aksi berkumpul di Asrama Mahasiswa Papua Kamasan I Yogyakarta dan pada Pukul 10:15 waktu setempat Depak (Korlap) menyeruhkan agar masa aksi berkumpul di halaman asrama bertanda Aksi akan dimulai, 20 menit kemudian masa aksi mulai berjalan sambil meyeruhkan Yel-Yel perlawanan di sepanjang jalan kusumanegara menuju Alun-Alun utara yogyakarta.

Dalam perjalanan menuju Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta tempat dimana Ir. Suekarno (Presiden Indenesia I) mengumandamkan TRIKORA pada 47 tahun silam tepatnya pada tanggal 19 desember 1961, Seluruh Demonstran berhenti di Perempatan Kantor Pos Besar untuk menyampaikan orasi Politiknya. Orasi politik disampaikan oleh setiap perwakilan Organisasi Politik, Sosial maupun Elemen lainnya yang tergabung dalam KANRPB.

Disela-sela Penyampain Orasi Pilitik, Markopolo (Penanggung Jawab KANRPB wilayah Indonesia Barat) menegaskan bahwa:

“Atas nama Allah Bangsa Melanesia di Tanah Papua, Leluhur Bangsa Melanesia, martir sejarah pembebasan nasional Papua Barat, para pejuang politik pembebasan nasional Papua Barat, Masyarakat Adat Papua Barat, Pemuda dan Mahasiswa Papua Barat di seluruh Tanah Papua, Indonesia, dan yang ada diseluruh Dunia, kami Menyeruhkan:

  1. Kepada setiap organisasi politik yang memperjuangkan "PEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT" agar segera lakukan Sosialisasi dan Mobilisasi serta bangunlah Posko-Posko Perjuangan Rakyat Papua Barat di seluruh Tanah Papua di setiap Kota, Distrik, Desa, dan Kampung-kampung.
  2. Perkuat Mobilisasi Semesta Rakyat Papua Barat disetiap Posko "Tanah Papua Zona Darurat!" diseluruh Tanah Air Papua Barat dan juga di Indonesia untuk memastikan kekuatan perjuangan rakyat Papua Barat.
  3. Lakukanlah Perlawanan Sipil secara terbuka dan terpimpin dan kepemimpinan politik dalam perlawanan Semesta Rakyat Papua Barat ini haruslah dipimpin oleh kaum muda progresif revolusioner yang tetap setia pada garis-massa dan yang selalu meletakan garis perjuangannya bersama massa-aksi [Rakyat Papua Barat] yang mulia.”

Selanjutnya massa aksi menuju Alun-Alun Utara untuk mendengarkan Pidato politik Markopolo Sebagai Penanggung Jawab KANRPB.

Dalam pidato politiknya markopolo membacakan Tiga Komando Rakyat Papua (TRIKORPA) yang berbunyi:

  1. Bubarkan penduduk kolonialisme NKRI di Papua Barat.
  2. Kibarkan sang Bintang Kejora di seluruh Papua Barat Tanah Air Bangs Papua;
  3. Bersiaplah untuk moblisasi Umum, guna merebut kembali kemerdekaan bagi bangsa Papua.

Pidato singkat ini disampaikan atas dasar komando TRPB lanjut Markopolo.


Berikut ini teks TRIKORPA yang dibacakan tersebut.


Lihat Foto-Foto Aksi


Comments :

0 komentar to “Demo 19 Desember 2008 Baca Tiga Komando Rakyat Papua”

Posting Komentar

Tulis dan Kirim Komentar Anda

 

About Me

Foto saya
disini tempat kami bermain, kami ingin leluasa mencari apa yang terjadi di sini. ingin bertanya sama tanta Google.... harap tidak membatasi kami....!

Pinda Ke Facebook

Recent Post

News & Update

Sign up to receive updates

Blogspot tutorial & Free Template.


Recent Coment