Kamasanpost Headline Animator

Apakah ini Program Kerja...?


Timika (Papos) - Papua merupakan gudang bibit sepak bola di Indonesia. Lebih mempopulerkan olahraga sepakbola dan lebih memasyarakatkan hingga kekampung-kampung, maka setiap distrik harus memiliki lapangan sepak bola.
Gubernur Papua Barnabas Suebu,SH dalam Turkam di Kampung Mapurujaya Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika menegaskan, Papua dikenal dengan bakat alam serta memiliki bibit dan talenta di Papua.
Cabang sepak bola di Papua merupakan salah satu olahraga favorit Propinsi Papua dengan banyak persepakbola yang tersebar di seluruh tanah air, bahkan menyumbangkan pemain untuk tim nasional. Untuk terus menjaga serta terus melahirkan pemain-pemain serta bibit mempunyai skil dan kemapuan untuk mengolah ‘sikulit bundar’.
Barnabas mengharapkan, setiap Distrik di seluruh Propinsi Papua wajib memiliki sebuah lapangan bola.
"Setiap Kadistrik harus bisa membangun lapangan sepak bola di setiap Distrik. Ini bertujuan agar masyarakat di tingkat Distrik dapat menikmati dan dapat secara langsung bermain bola, serta melahirkan bibit sepakbola yang handal,”tutur Bas.
Lebih lanjut Kaka Bas, bukan hanya di setiap Distrik, kalau memungkinkan maka setiap kampung juga harus ada lapangan bolanya, walau lapangan yang sederhana. Yang terpenting kemauan anak-anak muda dapat mengembangkan bakat sepakbolanya disetiap kampung.
Lebih meramaikan dan meningkatkan sepakbola di Papua maka, beberapa turnamen tingkat Distrik dan Kabupaen di seluruh Papua akan kembali digelar. Melanjutkan proggram Pekan Olahraga Daerah (PORDA) dimana setiap Kabupaten akan mengikuti kegiatan ini. Sebagaimana diketahui pada saat Turkam Kaka Bas di Timika, menyumbangkan bola kepada Kepala Distrik Mimika Timur menadakan program pembangunan lapangan bola di setiap Distrik di Papua.** (sen)
Sumber: papuapos




 

About Me

Foto saya
disini tempat kami bermain, kami ingin leluasa mencari apa yang terjadi di sini. ingin bertanya sama tanta Google.... harap tidak membatasi kami....!

Pinda Ke Facebook

Recent Post

News & Update

Sign up to receive updates

Blogspot tutorial & Free Template.


Recent Coment